Thursday, December 1, 2011

PELAJARAN BERHARGA HARI INI


Saat saya mendengar apa yang dikatakan oleh salah seorang dosen senior, kalau kita sebagai perempuan butuh pekerjaan ini karena status yang bisa membuat bangga, saya merasa malu!
Memang benar, kalau dilihat secara finansial, gaji dosen tidak bisa menutup pengeluaran bulanan saya dan keluarga. Bukannya saya tidak bersyukur, tetapi itu realita.
Apa gunanya setiap tahun saya mencoba membenahi performa saya dalam mengajar? semua saya lakukan untuk mahasiswa saya, dengan passion dan harapan mereka bisa jauh lebih baik dari pada saya nantinya.
Saya sering merasa sedih ketika apa yang terucap di depan kelas tak terhiraukan oleh mereka. Saya sedih karena merasa mahasiswa saya terlihat sebagai gelas plastik yang penuh air. Namun itu tak membenamkan semangat saya untuk berbagi dengan mereka, karena tanpa sadar mereka juga telah membaginya untuk saya.
Menjadikan saya lebih kuat dan saya yakin hidup untuk berbagi akan lebih baik dari pada sekedar untuk status!

3 comments:

Artika Farmita said...

I really heart this post, mbak! X)
Bener...aku jg ngerasa gitu. Aku gak ngejar karir dari sini. Saya hanya suka berbagi dan meneguk inspirasi dari mereka2 :')

imadawwas said...

thanks tika atas dukungannya. :)

Anonymous said...

Semangat mbak imaaaa... Mari bekerja unt hidup bukan hidup untuk bekerja :-)