Tuesday, December 3, 2013

LAST THANKS FOR LAIQA

Satu tahun sudah kebersamaan saya dengan Laiqa magz, 6 edisi karya saya menghiasi beberapa halaman Laiqa, dan sudah saatnya berpisah :).  Dua edisi terakhir di Laiqa yang hadir di bulan September dan November merupakan edisi perpisahan. Bulan September  edisi #5 bertema Wedding dan November edisi #6 bertemakan Go Green.

Dan inilah beberapa publikasi dari karya-karya tersebut :)


Skets Artwork for #6 edition

Laiqa #5 edition

Laiqa #6 edition

Sahabat Alam - Laiqa #6 edition

I'm Healthy and Alhamdulillah
Editorial - Laiqa #6 edition

Sahabat Alam - Laiqa #6 edition



Tuesday, August 6, 2013

Eid Mubarak

Ima Dawwas dan Keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fithri 1 Syawwal 1434H. Semoga amal ibadah kita dibulan Ramadhan diterima di sisi Allah SWT, amin.

Minal Aidin wal Faidzin
Taqobbalallohu minna wa minkum
Taqobbal yaa kariiim
Barokallohu...

Selamat Lebaran, Selamat Mudik
Salam untuk semua keluarga ;)


Sunday, August 4, 2013

Laiqa jilid#4 Ramadhan bersama Laiqa

Hooraay...
Laiqa edisi ke 4 sudah terbit...
Bareng Laiqa menyambut Ramadhan secara otomatis saya juga ingin merayakannya bersama. Walau hanya dengan satu karya tapi ini menjadi sebuah karya perjuangan bagi saya.
Terus terang saat mengerjakan artwork untuk Laiqa edisi ke 4 ini kondisi kesehatan saya sedang tidak bagus, dan terpaksa saya harus merelakan baby tercinta dari dalam kandungan genap di usia delapan minggu... HuAllahua'lam. Saat itu memang kesibukan menyita perhatian saya dan deadline ketat salah satunya adalah karya ini.
Anyway di dalam karya ini saya menggarap pesan Ramadhan dengan sangat ringan. Puasa dan apa saja yang seharusnya kita hindari. Dalam karya ini saya mencoba menggunakan teknik berbeda...biasanya digital painting, tapi khusus edisi ini saya menggunakan watercolor for painting.
Sebenarnya ada beberapa karya lain yang sudah saya siapkan untuk menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri bersama Laiqa, namun karena sesuatu hal karya karya itu tidak dimuat. Namun khusus untuk kalian saya sengaja unggah di blog ruangpamerima.
Dan akhirnya selamat menikmati karya saya...semoga kalian semua suka ;) dan Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi yang mengerjakan. Barokallohu laka wa baroka, amin...


Artwork di halaman Laiqa Magz #4

tittle :  Sorry I'm Fasting :))Original art work 
The Apologies
Oh My God, I'm So Sorry 
Kelenturan Hati Merayakan Berkah

Tuesday, July 2, 2013

REUNION - DAMN 2008

Kalau anda jalan dan melihat-lihat ke Showroomnya DAMN sekarang mungkin sudah tidak menemukannya lagi. Ilustrasi ini saya buat untuk Limited Girl Edition DAMN I LOVE INDONESIA di tahun 2008, *sudah cukup lama sekali ya... :) 

Sebenarnya ada beberapa Ilustrasi lainnya yang akhirnya di print di atas kaos, hanya saja saya hanya mendapatkan satu kaos dari salah satu ilustrasi yang sudah saya buat untuk DAMN :_(. Waktu itu saya sempat melihat dalam tayangan video pergelaran busana yang diadakan oleh DAMN di salah satu gerai pamerannya yang waktu itu sedang mengadakan event di Mall Ambarukmo Plaza, dan Dewi Rezer sebagai salah satu modelnya. 

Kenapa edisi cewek ini tidak berlanjut lagi? saya kurang tahu namun, pihak DAMN pernah berkata kepada saya kalau tees cewek kurang diminati. Tapi kalau melihat cutting modelnya siih... untuk pada saat itu di tahun 2008 mungkin memang tidak semua orang berkeinginan untuk membelinya dan mungkin juga hanya orang-orang dari kalangan tertentu saja yang mau, lagi pula harganya yang termasuk mahal untuk ukuran tees yang dipasarkan di Indonesia. *agnezzmo bgt :-O

Kaos yang diberikan kepada saya ini saja hampir tidak pernah saya pakai karena cuttingnya yang tidak bersahabat dengan body dan penampilan berhijab saya hahaha :)))... Alhasil, temen menyabetnya dan menghakmilik setelah foto ini saya unggah di instagram dan facebook *hihihi sorry tante Yulia...membuatmu berkesan pirate :))).

One of my Illustration
for DAMN I LOVE INDONESIA - 2008 Girl Edition

Sunday, June 30, 2013

LAIQA jilid #3

Assalamu'alaikum...

Awal Mei kemarin Laiqa Magz jilid #3 sudah terbit, di edisi ini tema yang diangkat adalah "Culture of Mobility" yaitu tema yang membahas tentang wanita dan teknologi. Memang awalnya sih agak kesusahan cari idenya hehe... karena biasanya tema itu mengalir sendiri dari pemikiran yang idealis, namun terkadang kita harus berkarya by request juga :)) So.. dari tema tersebut aku coba terjemahkan menjadi sebuah konsep tentang "Manusia hebat yang bernama Perempuan"

Cover Laiqa Edisi #3


Coloring Process Artwork for Laiqa #3









Sejak dulu perempuan berkorban tenaga, berjuang demi masa depan yang lebih berkualitas. Hingga saat segalanya berubah lebih maju. Mereka bergerak lebih cepat, dan hadir membawa banyak perubahan. Perempuan modern itu mampu membagi peran sebagai pahlawan dalam rumah tangga sekaligus sebagai pejuang  tangguh di dunia luar yang penuh dengan tantangan.

Karya untuk laiqa edisi #3 kali ini, Better Future, Two World, Modern Save The Time, bercerita tentang semangat perempuan dan kehebatan perempuan modern yang mampu memerankan dua tugas dan tanggung  jawab sekaligus.Kenyataannya teknologi tak selalu berpengaruh baik. Karya terakhir adalah manifestasi dari kecanggihan teknologi informasi yang berhasil mempengaruhi nona si gila belanja berubah menjadi Ratapan Nona Si Gila Belanja.

Teknologi bukan Tuhan. Mereka hanya alat yang jika kita dapat mempergunakannya dengan bijaksana akan terwujud kehidupan yang lebih baik dan ideal. :)


Better Future 


Ideal - Modern Save the Time 


Ratapan Nona Si Gila Belanja


Two World ; We Live in Two Different Worlds

SORRY

Saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pemirsa, pembaca dan penikmat blog saya karena selama ini saya tidak membalas pesan pesan maupun komentar anda karena ketidaktahuan saya. Saya sangat terbantu dengan apa yang dilakukan oleh blogspot sekarang ini yang memudahkan saya dalam melihat komentar dari anda semua. InsyaAllah setelah ini akan saya jawab pesan dan komentar yang anda berikan kepada saya setidaknya seminggu sekali saya akan cek komentar yang ada di blog ini. Terima kasih dan harap maklum :)

Monday, May 6, 2013

IT's LAIQA jilid #2


Assalamu'alaikum

Di Laiqa jilid #2,
Karya saya hadir dalam tema pertemanan.
Terkadang pertemanan itu terasa indah, namun tidak sedikit juga yang membuat berlinang tangis air mata. Dalam dua artwork terakhir untuk Laiqa jilid #2, saya mencoba menggali konsep pertemanan  dari dua sisi yang berbeda, namun hal itu terjadi dari sebuah fenomena yang sama yaitu "berkumpul". Dari "berkumpul" tersebut ada sisi positif dan negatif. Positif karena kita bisa bersama-sama mendapatkan sesuatu yg luar biasa, dari segi negatifnya saya mengangkat kejinya sebuah fitnah dalam pertemanan. Dan inilah 2 artwrk saya untuk Laiqa jilid #2.


No More Gossip

Together we Achieve More 
Inspired by Theme of Pinasthika Ad Awward 2012






@ Laiqa jilid #2.

NOSTALGIA CEKIDOT 2010

Saya lupa,
ternyata pernah juga diliput oleh buletin remaja lokal CEKIDOT yng saat ini nyaris tak pernah terdengar namanya dan menemukan wujudnya lagi di Jogja.

Suatu hari seorang teman merekomendasikan saya untuk di wawancara lalu, ketemu dengan mas wiwid namanya. Dia menawarkan untuk menampilkan karya saya di majalah...eee semacam koran mini gitu bernama CEKIDOT yg pada saat itu sedang tenar-tenarnya. So...akhirnya beberapa karya terpasang di koran mini tersebut, dan saya dapat beberapa eksemplar untuk saya bawa pulang. 

Karena kesibukan mengurus anak, jadi...semua hal lain tak terurus. Kegiatan pindah sementara di rumah mertua dan renovasi rumah karena mau ditempati oleh si kecil membuat semua barang terbengkalai tak terkecuali koran mini itu juga. 

Naaah... kemaren gak sengaja NEMUUUUUU !!!
dan saya abadikan lewat instagram dan sharing facebook :))
hahaha jadi nostalgia karya lama.


Cover CEKIDOT 2010
Artwrk: Kartince for celebrate Kartini's Day

Halaman Konten
Artwrk: Howdy Miss Deer?,  See The Sounds,
Reason To Look Good & Twin Games




Thursday, March 28, 2013

Shaulaa's Tattoo

its New Comission artwork


 Black & White format  



Coloring format 
for bonus

Wednesday, January 16, 2013

Tahun Baru bareng LAIQA MAGAZINE

Assalamu'alaikum...

Tahun baru masih hangat di pertengahan bulan January ini... Happy nu yier guys... semoga tahun 20013 ini tambah rejeki, kesuksesan dan berlimpah barokah, Amiin...
Dan Alhamdulillah barokah di awal tahun ini saya menandatangani kontrak untuk menjadi konrtibutor Art di Laiqa Magazine selama 6 edisi *alias 1 tahun* karena Laiqa Magazine akan hadir setiap 2 bulan sekali, dan semoga pemirsanya tidak bosan karena akan bertemu dengan karya - karya saya selama itu juga, hahah :))).  Kalau kata seorang artis..., semoga para fans saya terhibur dengan karya-karya saya...
So..., please enjoy it!!!

Behind The Scene
Setelah habis ngerjain artwork untuk dhaturembulan, saya mengunggahnya di instagram. Kebetulan di instagram saya follow fifi alvianto (salah satu crew dari Laiqa Magazine) karena saya emang ngefans banget sama dia, *she is so inspiring for me :)* , dan beberapa hari kemudian si dhatu sms kalo waktu resepsi nikahan dia di Bandung mbak fifi minta no hape ku (huaaaaaa,,, ngimpi apa?!!! njuk bertanya-tanya...ga salah kalo saya jadi model casa elana ?????!!! *ngooook!!!) .Taunya setelah beberapa hari kedepan saya dapat sms dari mbak hanna faridl yang juga salah satu crew dari Laiqa Magazine kalo dia minta saya jadi kontributor Art di Laiqa Magazine. Setelah saya sanggupi ternyata mereka suka karya saya dan akhirnya tawarannya makin kenceng...jadi 6 edisi, Subhanallah...jadi terharu...langsung saja yes...yes...yes... hahaha *girang* dan begitulah crita latar blakang kenapa karya saya ada di Laiqa Magazine.


first edition cover 
Laiqa Magazine
*tumbaaaasss* 


Di edisi pertamanya Laiqa bertemakan Are you leader or follower ? dan saya harus menerjemahkan keywordnya ke dalam karya saya. Untungnya ada beberapa karya lama yg belum sempat di publish sebelumnya dan rasanya cocok dengan tema tersebut, soo...itu jadi meringankan tugas saya di awal.
Pada dasarnya saya dan Laiqa ini sudah digariskan berjodoh *ciee... karena sama - sama berbicara tentang wanita lewat karya, jadi saya tidak merasa kesulitan dalam menerjemahkan setiap bagian dari kalimat temanya. Alhamdulillah dari lima karya yg saya kirim dipilih tiga dan yang dua dicetak dalam ukuran pin up satu halaman full. Karena kiriman dari Laiqa belum datang juga, gak sabar saya beli aja majalahnya, dan surprise banget dengan apresiasi yg diberikan Laiqa pada karya-karya saya *terharu... dan bangga* di Edisi perdana lagi!!!


coloring processed artwork for Laiqa Magazine #1 edition
Are you leader or follower ?

Ini tentang konsep berkarya saya, ...

Perempuan di mata saya

Kita terlahir sebagai perempuan dan seharusnya merasa bangga atas karunia tersebut. 
Kita terlahir sebagai makhluk yang kuat, baik jiwa maupun raga

pengalaman menjadi seorang perempuan bagi saya sangat menakjubkan.
penuh dengan halang dan rintang serta perjuangan hidup dan mati.
Harus selalu menjaga diri, bagi saya itu merupakan sebuah tantangan.
Dan dimata saya, perempuan itu adalah makhluk Tuhan yang paling berjasa 
melebihi pahlawan manapun dan siapapun di seluruh dunia.

Dari teman, kerabat, sahabat dan keluarga, saya merekam citra perempuan
ke dalam gambar yang menceritakan pribadi pribadi yang penuh kekuatan, 
misteri, cerita, cinta dan harapan.

Karya terakhir saya bercerita tentang perempuan/wanita sebagai perhiasan dunia, 
yang seharusnya menghiasi dunia dengan semangat keberanian untuk membawa perubahan.
kita sudah berada dalam masa ketika perempuan seharusnya memberi peran positif 
dan bergerak maju. Menjadi legenda bagi zamannya. 

Menjadi perempuan itu luar biasa
Menjadi seorang muslimah itu tak terbayar dengan harta.





my artwork @Laika Magazine #1 




____________________________________________________________________________________________


The Original Artwork 


  there's no time to hide



i'm diamon



every one have their own legend


ditunggu yaa...cerita edisi berikutnya :))
Wassalamu'alaikum


Friday, December 21, 2012

Monday, November 19, 2012

Comission : Illustration for sketchbook cover


A Souvenir of Dhatu Rembulan & Tria Ramadhan's Wedding Party, Bandung, 26 October 2012

sketch #bw

coloring digital with Ps Cs 3


I'M IN INSTAGRAM NOW..!!!

Hi Guys...
Berkat kecanggihan teknologi dan fasilitas smartphone android, dan gak mau juga ketinggalan peradaban...akhirnya saya membuat account instagram. 

Banyak sekali karya-karya baru dan yg unpublish disini dapat kamu lihat, like dan share dari situs tersebut. Walaupun harus memulai dari awal tapi rasanya menyenangkan.

Bay the wey account deviantart masih tetep berjalan juga page di fesbuk juga masih bisa di akses.


Let's cek it out guys, 
kunjungi saya di instagram
Thanks, C U there :*

JUST LOOK, LIKE AND SHARE!

T-SHIRT BONEKA PENGANTIN - gantibaju.com



boneka pengantin
original design by imadawwas


 kaos cewek ukuran s-m-l-xl


 kaos cowok ukuran s-m-l-xl


if you wanna buy this stuff klik gantibaju.com
Thank You :)