Thursday, November 20, 2008

Pameran Diskomfest #3 kemaren, sekalian Submission for Mondaydigimagz #2

Di daulat untuk membikin karya, dan memenuhi space karya alumni di DISKOMFEST #3 kemaren. Senang karena sudah lamaaaaa sekali gak berkarya akibat bekerja! Hahaha *kasihan*.

reason to look good
print on flexi S55 100 x 150 cm

reason to look good, penjabarannya sederhana saja lah seperti arti harafiah dari kata-kata itu. Dan punya misi penyelamatan dan pembelajaran untuk kita semua tentang apa yang telah terjadi di bumi ini dan bagaimana kita menyikapinya sehingga kita tau keputusan apa yang harus kita ambil selanjutnya untuk hal yang lebih baik diwaktu yang akan datang.


foto bersama karya di pembukaan DISKOMFEST #3,
Jogja Nasional Museum, 31-2 November 2008

Sempat beberapa teman *cocoplay-deetz-mumolabs-abeikoen* bilang gini,
  • "Ma, kok kaya montendo *Icha* sih?
  • *dengan pembelaan yang kuat* "gak ah beda, masa mirip?"
  • itu loh style cacah gori nya!
  • mmm banyak juga yang pake cacah gori *kotak-kotak itu*, bukan Icha aja kan! lagian perasaan beberapa karya kemaren juga pake cacah gori dan gak ada yang protes!
Yaaa memang karya-karya Icha dan Diela *boodykirka* banyak menginspirasi karyaku, tapi tetep outputnya beda kan... hehe. Karya Icha cenderung clean, kalo Ima suka yang reget-reget rada dirty dikit. Tapi kalo soal warna dan karakter aku suka banget sama karya Diela. Walau mereka masih muda muda, tapi kehadiran mereka di kancah perilustrasian Indonesia patut diperhitungkan dan mereka adalah dua diantara para ilustrator yang karyanya menginspirasi aku, selain beberapa ilustrator keren luar lainnya, seperti Amysol dan Audrey Kawasaki.

Selain di Pameran DISKOMFEST #3 , karya ini juga menjadi pelengkap sumbission di Monday Digimagz vol.2 . Dapat jatah 4 karya sih, tapi karena sesuatu hal yang sulit untuk disebutkan akhirnya jadilah 2 karya baru setelah karya ini.

Karya pertama berjudul why so seriuos, dan yang kedua berjudul dirty true, bercerita tentang kegalauan anak manusia masa kini. Tentang dunia yang semakin membara, tentang permasalahan yang kompleks, tentang hal hal yang tabu tapi patut untuk di perbincangkan, why so serious hahaha!


why so seriuos
submission on Monday Digimagz #2

dirty true (lifestyles)
submission on Monday Digimagz #2


Sebetulnya aku ingin keempat karya itu ber seri, tapi karena akhirnya karya yang jadi hanya dua, reason to look good aku jadikan pelengkapnya dengan pertimbangan stylenya gak jauh beda, *walau aku merasa agak sedikit jauh juga*. Dengan semangat niteni nirokke nambahi, jadilah ketiga karya baru imadawwas. Berharap mendapatkan respon positif dari para pemirsa sekalian.
_____________________________________________________________________________________
Free Download Monday Digimagz #2 at http://mondaydigimagz.blogspot.com/

1 comment:

cAu said...

Yang kenal Mohamad Hamzah alias Ucok owner MondayMagz please konta gw 081806803485 or gorru_greyhair_23@yahoo.com
Bawa kabur duit banyak orang dia...gw juga....Thx