Sunday, July 6, 2014

Cerita Munculnya Permainan Patterns

Lama sudah saya tidak mengisi dan menulis di blog, karena kendala teknis dan juga kesibukan saya selama setahun ini. Mengajar, meneruskan sekolah dan beberapakali mengalami abortus yg membuat saya tidak banyak memiliki waktu untuk berkarya kecuali untuk memenuhi tugas. Pameran demi pameran terlewati, termasuk pameran Rupanada bersama Jogjaforce pada bulan Mei kemarin. Padahal konsep dan karya sudah siap finishing... Tapi apa boleh buat, saya harus melewatkan moment tersebut tanpa karya. Walaupun akhirnya saya juga memproduksi postcard dengan beberapa karya lama yg belum terpublikasi untuk bonus pembelian merchandise dari Jogjaforce. Kini pada kehamilan ke empat dan menginjak usia 9 bulan entah kenapa stress minta dihapus dengan keinginan untuk berdoodling. Dari beberapa reference doodle di instagram, saya merasa tertarik untuk bermain-main dengan patterns baik itu dalam motif floral, geometris maupun lainnya. Dan entah mengapa setiap kontraksi yg terobati tersebut terasa hilang dan menjadi lebih relax. Sepertinya tingkat stress saya cukup tinggi, hahaha.... Namun hikmahnya dari doodle, saya mendapat job untuk membuat beberapa patterns floral setelah sekian lama closing commission. Alhamdulillah... Ini terbilang sesuatu yg baru dan new style juga buat saya. Walau awalnya memang konsep berkarya saya adalah eksplorasi motif, namun penggunaan teknik doodle dan media connector pens dari fabercastle termasuk sesuatu hal yg baru bagi saya. Semoga ini akan menjadi awal perkembangan dan next step buat saya dalam berkarya.

No comments: